Antonio Conte: Pep Guardiola Menang Telak Dari Saya

Dua manajer tim besar Premier League tersebut memang seolah saling berbalas pujian jelang pertarungan Manchester City vs Chelsea nanti malam di Etihad Stadium pada pukul 19.30 WIB.
Conte dan Guardiola memang termasuk manajer berkelas yang ada di Liga Inggris saat ini bersama dengan Jose Mourinho, Jurgen Klopp, dan Arsene Wenger. Namun jika berbicara keduanya saja, Conte mengakui bahwa ia masih kalah populer dibandingkan dengan Guardiola karena manajer asal Prancis tersebut sudah memenangi banyak gelar di level tertinggi.
Dalam karirnya, Guardiola memang pernah meraih gelar juara baik di Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Barcelona serta merajai Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Tidak ada gelar internasional memang karena Guardiola selama ini hanya melatih klub saja. Sedangkan Conte memang cukup berhasil bersama Timnas Italia namun gelarnya sejauh ini hanya datang ketika ia melatih Juventus.
Tentu saja Pep lebih terkenal dibanding saya. Ia sudah memenangi banyak hal dalam karirnya di Spanyol dan Jerman. Sekarang ia berkarir di Inggris dan sudah jelas ia adalah manajer top. Tapi sebenarnya sulit memberikan penilaian antara saya dengan Pep. Biarkan orang lain saja yang melakukan hal tersebut, terang Conte.
Menariknya, eks kapten Juve itu pernah mendapatkan pujian dari Klopp yang menganggapnya sebagai Guardiola dari Turin jika melihat prestasi besarnya bersama Juve dahulu. Bagi Conte, sah-sah saja Klopp memberinya pujian semacam itu dan ia senang mendengarkannya.
Saya tidak tahu, namun pastinya itu adalah pujian yang bagus. Saya mendengar Klopp berkata seperti itu karena saya membangun ide sepakbola untuk Juventus. Itu adalah pujian yang bagus bagi saya.

dangersofwateryoyos.com kapaljudi Sumber: Sidomi