Arsenal vs Hull City: Satu Misi Beda Ambisi

Dilihat dari peringkat, terlihat jelas perbedaan mencolok.
Arsenal berada di posisi empat besar, sedangkan Hull City sedang berada di zona degradasi. Kemenangan menjadi misi kedua tim namun dengan ambisi berbeda. Arsenal ingin menang untuk mengamankan posisi empat besar.
Klub asal London itu kini berada di peringkat empat dengan 47 poin, hanya unggul satu poin dari peringkat lima Liverpool dan dua poin dari Manchester United. Kalah, apalagi imbang akan membuat Arsenal terlempar dari peringkat empat.
Sedangkan Hull City kini berada di peringkat 18 dengan 20 poin atau terpaut satu poin dari zona aman terakhir yang dihuni Swansea. Jelas, kemenangan mereka butuhkan untuk bisa keluar dari ancaman degradasi.
Meski Arsenal menjadi tuan rumah, bukan berarti akan menjadi laga mudah. Ini lantaran performa pasukan Arsene Wenger yang sedang pasang surut. Meriam London itu baru saja menelan kekalahan pahit saat melawat ke markas Chelsea pekan lalu. Hasil tersebut membuar Arsenal menelan dua kekalahan beruntun.
Imbasnya, peluang mereka untuk menjadi juara semakin sulit. Sepertinya target realistis adalah mengamankan posisi empat besar.
Kemenangan menjadi keharusan buat Arsenal untuk mengamankan posisi Wenger yang sedang mendapat sorotan tajam dari fan. Kabarnya, jika kalah dari Hull, nasib Wenger di Arsenal akan sulit terselamatkan.
Misi kemenangan yang diusung akan sulit karena beberapa pemain masih menjalani larangan bermain dan juga cedera. The Gunners dipastikan tak bisa memainkan Granit Xhaka yang masih menjalani skorsing, sementara kondisi Aaron Ramsey, Mathieu Debuchy dan Santi Cazorla juga diragukan karena cedera, demikian pula dengan Lucas Perez dan Hector Bellerin yang kondisinya akan dipantau hingga menit akhir sebelum pertandingan.
Wenger sendiri belum bisa mendampingi tim dari pinggir lapangan karena masih menjalani larangan bermain yang dia dapatkan di laga sebelumnya.
Tantangan Arsenal semakin besar melihat lawannya Hull City sedang on fire. Pelatih Marco Silva berharap timnya mampu melanjutkan kejutan mereka seperti saat mengalahkan Liverpool akhir pekan lalu. Setelah menjadikan korban dua tim kuat, Manchester United (0-0) dan Liverpool (2-0), kini Arsenal menjadi target korban berikutnya.
“Ini penting saat anda mencapai hasil yang baik dan yang dua terakhir telah benar-benar baik bagi kami, tapi itu tak lebih. Ini memberi kami kepercayaan diri dan menunjukkan tak hanya pada saya, tapi pada pemain saya bahwa ini adalah cara yang benar, tapi kami harus terus melakukan pekerjaan kami karena pertandingan terakhir hanya tiga poin, ujar Silva.
Kehadiran Andrea Ranocchia yang didatangkan dari Inter Milan pada bursa Januari lalu benar-benar membuat pertahanan Hull semakin solid. Duetnya dengan Harry Maguire di jantung pertahanan benar-benar kompak, belum lagi didukung penampilan apik dari kiper Eldin Jakupovic di bawah mistar gawang.
Perkiraan PemainArsenal: Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Elneny, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez.Hull City: Jakupovic, Ranocchia, Maguire, Robertson, Huddlestone, Evandro, N’Diaye, Clucas, Elabdellaoui, Grosicki, Hernandez.
Head To Head:17/09/16 Hull City 1 4 Arsenal09/03/16 Hull City 0 4 Arsenal20/02/16 Arsenal 0 0 Hull City05/05/15 Hull City 1 3 Arsenal05/01/15 Arsenal 2 0 Hull City
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal04/02/17 Chelsea 3 1 Arsenal01/02/17 Arsenal 1 2 Watford29/01/17 Southampton 0 5 Arsenal22/01/17 Arsenal 2 1 Burnley14/01/17 Swansea City 0 4 Arsenal
Lima Pertandingan Terakhir Hull City 04/02/17 Hull City 2 0 Liverpool02/02/17 Manchester United 0 0 Hull City29/01/17 Fulham 4 1 Hull City27/01/17 Hull City 2 1 Manchester United22/01/17 Chelsea 2 0 Hull City

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Berbagai Sumber

dangersofwateryoyos.com poker online terpercaya Sumber: BeritaSatu