Hajar Feyenoord, MU Perbesar Peluang ke 32 Besar

Manchester United memperbesar peluang lolos ke 32 besar Liga Europa setelah menaklukkan tamunya Feyenoord, 4-0 (1-0) di Stadion Old Trafford, Kamis (24/11) atau Jumat dini hari WIB. Empat gol kemenangan pasukan Jose Mourinho dilesakkan Wayne Rooney, Juan Mata, gol bunuh diri kiper Brad Jones, dan Jesse Lingard.
Berkat kemenangan ini, “Setan Merah” bertengger di urutan kedua klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Mereka tertinggal satu poin oleh Fenerbahce yang kini berada di urutan pertama setelah mengalahkan Zorya, 2-0. Gol-gol kemenangan klub Turki itu dilesakkan dua legiun asingnya, Miroslav Stoch dan Simon Kjaer.
Kepastian tim mana yang lolos ke putaran 32 besar akan ditentukan dalam pertandingan 8 Desember mendatang. Rooney dan kawan-kawan berpeluang besar lolos karena “hanya” akan bertemu tim yang paling lemah dan sudah tersisih yakni Zorya. Sementara Feyenoord dan Fenerbahce akan memainkan laga hidup dan mati di Stadion De Kuip, Rotterdam.
Tuan rumah membuka kemenangan mereka lewat gol yang dilesakkan sang kapten Rooney pada menit ke-35. Gol berawal dari aksi Rooney di sisi kiri dan mengalirkan bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung asal Swedia ini lalu kembali mengirimkan bola kepada Rooney di kotak penalti. Striker berusia 31 tahun ini dengan tenang mengecoh mantan kiper Liverpool, Jones.
Gol kedua baru terjadi pada babak kedua tepatnya pada menit ke-70. Ibra dan Rooney kembali andil dalam gol ini. Ibra menyodorkan bola kepada Rooney namun oleh mantan striker Everton ini bola tak ditendang langsung ke gawang melainkan menyodorkannya untuk Mata. Meski mendapat kawalan, pemain asal Spanyol itu berhasil menjangkau bola dan melesakkanassist Rooney ke gawang Feyenoord.
Gol ketiga MU juga berawal dari aksi Rooney yang memberikan bola kepada Ibra di sisi kiri. Mantan pemain Paris Saint Germain ini sebenarnya berupaya mengirim umpan ke muluat gawang. Kiper Jones berupaya mengadang bola namun kemudian melesak ke gawang sendiri.
Jesse Lingard yang baru masuk pada menit ke-82 juga ikut menyumbang gol. Saat injury time, pemain yang menggantikan Henrikh Mkhtikaryan mencetak gol dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan sodoran Antonio Valencia.
Manchester United (4-2-3-1): 20. Sergio Romero; 25. Antonio Valencia, 4. Phil Jones, 17. Daley Blind, 23. Luke Shaw; 16. Michael Carrick, 6. Paul Pogba; 8. Juan Mata (19. Marcus Rashford 69), 10. Wayne Rooney (7. Memphis Depay 81), 22. Henrikh Mkhitaryan (14. Jesse Lingard 82); 9. Zlatan Ibrahimovic.
Feyenoord (4-3-3): 25. Brad Jones; 2. Rick Karsdorp, 31. Wessel Dammers, 6. Jan-Arie van der Heijden, 18. Miquel Nelom; 20. Renato Tapia, 7. Dirk Kuyt (19. Steven Berghuis 60), 10. Tonny Vilhena; 28. Jens Toornstra (14. Bilal Basacikoglu 77), 9. Nicolai Jorgensen (29. Michiel Kramer 72), 11. Eljero Elia.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

dangersofwateryoyos.com pengeluaran togel hongkong Sumber: BeritaSatu