Indra Sjafri: Perbedaan Ketika Membangun Timnas U-19 Dulu dan Sekarang

com, Depok: Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengakui ada perbedaan cara dalam membangun skuat yang dahulu pernah ditanganinya dengan sekarang. Pelatih 45 tahun itu kini ditunjuk kembali memegang Timnas U-19 setelah sebelumnya melatih Bali United.Sebelumnya, Indra sempat mengasuh Timnas U-19 pada 2013–2014 lalu. Namun, usai menjuarai Piala AFF 2013 dan mengantar Timnas U-19 tampil di penyisihan grup Piala Asia U-19 pada 2014, ia tak lagi melanjutkan tugasnya dan memilih melatih di level klub.

Namun, kini ia kembali dipercaya untuk menukangi Timnas U-19 yang akan tampil di Piala AFF U-19 pada September 2017.Indra mengatakan perbedaan mengasuh Timnas U-19 saat ini tak terlalu mencolok. Ia tetap blusukan mencari pemain-pemain yang luput dari pantauan. Perbedannya hanya ada pada masalah waktu persiapan.

Baca:Passing Jadi Fokus Utama Indra Sjafri pada Hari Pertama Seleksi

“Dulu persiapan kami panjang untuk membangun tim, sekarang waktunya lebih pendek. Tapi dengan identitas dan filosofi bermain kita coba akan tetap sama,” ujarnya saat ditemui usai latihan hari pertama seleksi tahap awal di National Youth Training Camp (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Rabu (1/3/2016).Beruntung, beban Indra kini sedikit diringankan dengan bantuan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI dalam menyaring pemain yang dibutuhkannya. Dikatakannya, Asprov kini memang membantu seleksi pemain di masing-masing daerah hingga tingkat nasional.

Baca juga:Milla Terapkan Aturan Penggunaan Ponsel Jam Istirahat buat Pemain

“Untuk membangun tim sekarang ini kita tertolong dengan Aprov-asprov yang kita berdayakan. Mereka melakukan seleksi dari tingkat Asprov dan tingkat regional, hingga terakhir kita lakukan di tingkat nasional,” sambungnya.Pada hari pertama seleksi tahap awal Timnas U-19 ini, Indra membawa sebanyak 41 pemain. Kesemua pemain tersebut saat ini berasal dari sejumlah SSB seperti ASIOP, ASIFA hingga pemain yang tampil di Piala Soeratin dan Gothia Cup.Video: Luis Milla Mengaku Senang Tinggal di Indonesia(ACF)

dangersofwateryoyos.com pengeluaran togel hongkong Sumber: MetroTVNews