Kalahkan Messi, Ronaldo Sabet Ballon d’Or 2016

Dia menyabet penghargaan ini untuk keempat kalinya.
Pemain berusia 31 tahun ini memang menjalani musim 2015/16 dengan gemilang bersama klub dan negaranya. Dia mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid dan mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.
Mantan pemain Sporting Lisbon ini pertama kali menyabet Ballon d’Or bersama Manchester United tahun 2008, sebelum kemudian meraihnya lagi bersama Real Madrid pada 2013, 2014, dan tahun ini.
Setelah enam tahun bekerja sama dengan FIFA, antara 2009-2015, kini penghargaan ini kembali digelar oleh media Prancis, French Football. Penilaian melibatkan 173 wartawan di seluruh dunia.
Meski berhasil mengalahkan Messi, Ronaldo masih tertinggal dalam soal koleksi trofi ini. Pemain asal Argentina tersebut sudah lima kali menyabet penghargaan serupa termasuk tahun lalu.
“Sulit menjelaskan apa yang saya rasakan namun ada perasaan yang luar biasa dalam diri saya,” kata Ronaldo kepada L’Equipe TV.
“Saya bekerja sangat keras untuk bisa berada di dini. Kebahagiaan ini untuk mereka yang percaya kepada diri saya, keluarga saya, rekan-rekan setim, dan mereka yang bekerja sama dengan saya tahun demi tahun untuk berkembang,” ujarnya.
“Ini tak mudah. Anda bisa hitung, mereka yang mampu tampil di level atas selama beberapa tahun hanya sebanyak jati di satu tangan dan saya berada di antara mereka. Sangat sedikit jumlahnya,” imbuhnya.
Ronaldo sempat menjalani masa yang sulit di awal musim 2015/16 namun kemudian bangkit dan meraih kejayaan setelah Zinedine Zidane menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016.

Jaja Suteja/JAS
Goal

dangersofwateryoyos.com poker online terpercaya Sumber: BeritaSatu