Liverpool vs Watford: Mengembalikan “Keangkeran” Anfield

Tuan rumah Liverpool akan menjamu Watford dalam matchday ke-11 Liga Inggris yang akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu Pukul 21.00 WIB.
Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga dengan poin 23, sama dengan Manchester City dan Arsenal di posisi pertama dan kedua. Watford berada di papan tengah klasemen dengan poin 15 di urutan ketujuh.
Liverpool menunjukkan karakter juara dalam laga melawan Crystal Palace 4-2 pekan lalu. Meskipun barisan belakang The Reds tampak rapuh namun mereka cepat bangkit. Bek Dejan Lovren dan Joel Matip memperbaiki kesalahan mereka dalam bertahan dengan mencetak gol. Roberto Firmino dan Emre Can juga mencetak gol dalam laga tersebut.
Menghadapi Watford, Liverpool kehilangan Danny Ings hingga akhir musim ini, padahal pemain berusia 24 tahun itu juga absen sepanjang musim lalu karena cedera. Namun, ini bukan masalah besar bagi Liverpool karena Ings merupakan striker cadangan lapis kedua.
James Milner sudah pulih dari sakit dan kemungkinan besar akan kembali menempati posisi bek kiri. Georginio Wijnaldum, dan Emre Can juga sudah sembuh dari sakit.
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan sangat ingin meraih tiga poin di Anfield sebelum jeda pertandingan tim nasional. Klopp sejauh ini dinilai cukup berhasil mengembalikan keangkeran Anfield. The Reds tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di kandang sendiri. Watford bisa menjadi “korban” ke-19.
“Cara Watford bermain bola berbeda dengan kebanyakan klub di Liga. Ini adalah sesuatu yang harus kami cari kelemahannya,” kata Klopp.
Di kubu Watford, pemain bertahan Sebastian Prodl diragukan bisa bertanding setelah mendapat cedera saat Watford mengalahkan Hull 1-0 pekan lalu.
Selain Prodl, Watford kehilangan Craig Cathcart, Isaac Success, sementara Stefano Okaka masih harus menjalani tes kebugaran.
Dalam 18 pertemuan antara Liverpool versus Watford di liga, Liverpool menang 13 kali dan kalah empat kali. Dalam pertemuan terakhir di Anfield, Watford kandas 2-0. Watford sempat menang 3-0 musim lalu ketika Liverpool bertandang ke Vicarage Road.
Watford adalah tim dengan pertahanan yang baik. Sejauh ini mereka mencatat tiga pertandingan tanpa kebobolan. Pertahanan dan serangan balik akan menjadi kunci Watford dalam melawan Liverpool yang merupakan salah satu tim tertajam di liga musim ini. The Reds memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir di Liga dan mencetak 24 gol dari 10 pertandingan.
Perkiraan susunan pemain:Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Lallana, Henderson; Mane, Firmino, Coutinho
Watford (3-5-2): Gomes; Kaboul, Prodl, Britos; Amrabat, Pereyra, Behrami, Capoue, Holebas; Ighalo, Deeney

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Sky Sports, BBC, Mirror

dangersofwateryoyos.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online