Man City Kalah lagi, Ini Kata Guardiola

Pep Guardiola menegaskankan taktik dan performa para pemain Manchester City bukanlah penyebab timnya tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Man City menelan kekalahan ketiga di Premier League musim ini setelah menyerah 2-4 di kandang Leicester City, Sabtu (10/12), di Stadion King Power.
Tim tamu tertinggal empat gol lewat Jamie Vardy yang mencetak tiga gol pada menit ketiga, 20 dan 79 serta Andy King pada menit kelima. Mereka baru mampu mencetak gol balasan delapan menit terakhir berkat aksi Aleksandar Kolarov pada menit ke-82, dan Nolito di pengujung laga.
Ditanya apakah timnya harus mempertahankan satu formasi agar para pemainnya terbiasa, Guardiola menjawab, “Saya pikir tidak seperti itu. Mereka (Leicester) memainkan bola-bola panjang. Kami tahu itu. Saat menguasai bola mereka mengincar barisan pertahanan kami dengan mengandalkan Jamie Vardy dan pemain lainnya. Mereka melakukannya dengan baik,” papar Guardiola.
“Ini bukan soal sistem (permainan),” ungkapnya lagi.
Blunder bek tengah John Stones menjadi penyebab terjadinya gol keempat. Bek Timnas Inggris itu bermaksud mengoper bola kepada kiper Claudio Bravo namun dicuri oleh Vardy yang melengkapi hat-trick-nya.
Namun Guardiola menolak anggapan pemainnya tak memiliki kemampuan seperti harapannya. “Tidak. Tidak seperti itu. Kami bertahan dengan baik dengan pemain-pemain ini pada awal musim. Kini kami harus berkumpul dan menganalisis apa yang terjadi. Khususnya para pemain harus memperbaiki mental,” paparnya.
Guardiola juga mengungkapkan seorang manajer tidak bisa serta merta bisa membawa tim asuhannya tampil sesuai harapan. “Semua manajer butuh waktu,” ungkapnya.
“Mereka (Leicester) melancarkan serangan balik dengan bagus dan bertahan dengan baik. Kami mencoba hingga akhir. Dalam setiap pertandingan setidaknya ada satu hal bagus. Kami terus mencoba namun kami menalami kesulitan setelah kami tertinggal 0-2, 0-3,” paparnya.
Rabu mendatang, Man City akan kembali beraksi di Premier League. Kali ini lawan mereka adalah Watford.

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

dangersofwateryoyos.com Situs Agen SBOBET Terpercaya, Casino Online